Semakin Mudah Transaksi Belanja Online Lewat Indomaret, Begini Caranya

Pernah enggak sih kalian pingin belanja sesuatu di Online Shop tapi bingung pingin bayar lewat apa karena belum punya ATM maupun Kartu Keridit? Jika pernah, aku punya sedikit Tips buat kalian. Bukan Tips sih lebih tepatnya "Cara Transaksi Online melalui Indomaret"

Mungkin tutorial ini sudah banyak yang tau, jadi tutorial ini diperuntukkan untuk yang belum tau ataupun yang udah tau tapi belum pernah nyoba. Basa basi bentar yak :D Akir akir ini gue jarang nulis di blogs karena pingin fokus ngejar PTN impian gue "ngejar? emang gebetan?" emang gebetan doang yang harus di kejar?

Jadi untuk mengejar PTN impian, gue bela belain ngumpulin uang buat beli salah satu bimbel online yang udah berpengalaman. Gue beli produk dari zenius, vocer zenius 3 bulan tepatnya. Yah namanya juga usaha, gue sengaja beli produk itu buat ngebantu belajar di rumah. Soalnya gue sering ngerasa enggak faham dalam beberapa pelajaran, dan juga buat nyari soal serta pembahasan soal SBMPTN


Oke sudah cukup basa basinya. Waktu gue belanja Online di Zenius, ada opsi atau pilihan pembayaran yang melalui Indomaret, karena gue belum punya ATM jadi ya pilih opsi Indomaret. Setelah memilih opsi Indomaret, gue nerima resi pembayaran dan langsung meluncur ke Indomaret buat ngebayarin orderan gue.

Sesampainya di Indomaret gue bilang ke mbak mbak nya yang jaga...

"Mbak mau bayar belanja online"

"Toko Onlinenya namanya apa mas?" kata mbak mbak kasir

"Zenius mbak"

"nggak ada mas, ini tulisannya bener kan" Sambil nunjukin ke arah komputer kasir

"bener mbak, masak sih nggak ada, padahal ada opsi pembayaran melalui Indomaret"

Setelah berdebat cukup lama sama mbak mbak kasir, akirnya gue putusin buat ngebuka Laptop gue di tempat buat nunjukin resinya ke kasir.

"ini loh mbak padahal ada resinya" sambil ngelihat ke arah leptop

"tetep nggak ada mas, sudah saya coba"

"Coba mbak itu yang 1 2 3" Ngintip sambil nunjuk ke arah monitor komputer kasir

"Maksutnya mas ?"

" Soalnya disini ada tulisannya, metode pembayaran 1 2 3"
Setelah itu mbak kasirnya tersenyum dan berkata "kenapa enggak ngomong dari tadi?" ya kan mana ku tau kan tadi cuman tanya toko onlinenya namanya apa :3 Karena gue baru pertama kali bayar belanja online lewat indomaret, ya gue hanya bisa senyum aja :3.

Agar kalian para pembaca blogs gue, enggak ngalamin kejadian memalukan seperti ini, gue bakalan ngasih tau cara transaksi online lewat indomaret yang baik dan benar.

  1. Yang pertama, setelah kalian memilih transaksi melalui Indomaret pada situs Belanja Online kepercayaan kalian masing masing, kalian akan segera menerima Resi pembayaran.
  2. Simpan Resi itu baik baik, kalau perlu cetak resi tersebut ( kalau menurut gue ngecetak resi terlalu berlebihan, apa lagi transaksinya di bawah 100 ribu ) Jika kalian tidak mau ribet, ya tinggal SS aja Resinya ( Oiya, usahakan tebus barang kalian sebelum 1 x 24 jam )
  3. Pergi ke Indomaret terdekat, lalu bilang ke mbak mbaknya penjaga kasir "Mbak, mau bayar belanja online"
  4. Nanti mbak mbaknya tanya, Transaksi melalui apa? atau Toko Onlinenya apa? jenis transaksi?

  5. Lihat resi kalian, cek yang gue lingkarin itu, lalu kasih tau ke mbak mbaknya
  6. Setelah itu di tanyain no transaksi atau kode pembayaran kalau nggak salah
  7. Cek resi lagi dan lihat yang gue lingkarin, yang bawah
  8. Setelah itu mbak mbak nya akan bilang nominal yang harus di bayarkan
  9. Kasih kan uangnya, dan kalian bakalan dapat mendapat bukti pembayaran

Nantinya tanpa perlu konfrimmasi di Toko Online, pembayaran akan langsung terkonfrimmasi melalui Indomaret. Biasanya setiap transaksi dikenai biaya Rp.120,00 tapi kadang juga enggak diminta. Gimana? Apa sulit? Tentunya sangat sangat mudah....

Kalian tinggal datang dan mengatakan kalau ingin belanja online, lalu nunjukin resi, bayar tagihan dan beres. Sekarang ini hampir semua Toko Online yang terpercaya sudah menggunakan fitur pembayaran melalui Indomaret, jadi jangan dibikin pusing mau bayar lewat mana.

Kalau menurut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan share ke temen temen kalian ( kalau nggak share nggak apa apa sih ) Jika kalian masih bingung atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berikan komentar di kolom komentar tentunya. Seperti biasa Sekian dan Terima Kasih

17 comments

Ternyata lebih mudah sekarang ya, wah bisa dicoba nih.. Terimakasih infonya..

Reply

Kalau aku menggunakan indomaret untuk pembayaran tv kabel aja.

Mungkin di indomaret ada juga pulsa googleplay untuk beli aplikasi berbayar.

Terimakasih atas informasinya ^_^

Reply

kalo ane pernah sekali bayar transaksi online di merah, sohibnya indomaret..

kalo ane ingat ingat, caranya sama aja sih gak beda jauh lah...
yang jadi pembedanya mungkin kalo ane cowok yang ngelayanin :v

ntar kalo ada lagi, ane coba diindomaret lah..

Reply

Belanja Online sekarang emng mudah, bisa bayar di Indomaret, tapi aku kalo ke Indomaret sering bayar angsuran motor hehehe.

Tapi gak semua jenis angsuran motor bisa dibayar di Indomaret sih.

Reply

Sempet dulu pengen nyoba transaksi di Indomaret. Tapi, karena masih ragu dan dengan biaya yg nggak sebanding sama kerjanya, jadi mikir ulang.

Cuman.. Kebetulan kemaren uang online habis, jadi mencobalah transaksi di Indomaret. Simple, cepat dan gak repot, sih. Cuman, untuk waktu tak habis 10 detik dibayar 2000 lebih itu kurang cocok, sih. Menurutku, ya. Gak tau yang lain.

Reply

Aku juga sering bayar belanjaan online lewat indomaret. Lebih mudah dan murah kalo menurutku. Kadang kalo bayar di atm kena biaya tranfer yang lebih mahal malahan. Jadi sekarang kalo beli online aku suka milih bayar lewat indomaret.

Reply

Indomaret emang makin merajalela nih. Membuat terobosan terus! hehe
gue belum pernah bayar belanja online di indo sih, tapi klo bayar2 taguhan sih sering di indomaret. hehe

Reply

:D saya malah jarang bayar tv kabel di Indomaret. Soalnya tv di rumah bukan tv Premium

Reply

Sebenernya milih lewat Indomaret karena salah satu penyebabnya pelayannya mbak mbak :v

Reply

Ternyata juga bisa buat bayar angsuran yak
saya malah baru tau

Reply

Asek Uang Online :D

Kalau ditempatku malah nggak di tagih uang administrasinya

Reply

Saya belum punya ATM, jadi bayar suka lewat Indomaret

Reply

Err itu foto siapa dis?? Fotomu?? Yakin anak SMA dis?
😀😀😀😀

Aku gak pernah bayar lewat indomaret, pasti ada lebih dan emang belum pernah. Kalau beda bank, nitip ke temen yang bank nya sama.

Tapi indomaret terus memanjakan kostumer nya yaaaa.

Reply

Gambar atau foto hanya pemanis kakak :3

Sekali kali coba lah kak :D

Reply

Wah keren ya. Ternyata belanja lewat indomaret lebih mudah. Keren. Tapi, kalau gue sih lebih milih lewat atm aja. Mungkin ini bisa jadi solusi kalau di atm gk ada uang ya.

Reply

Post a Comment