KENAPA SIH TIMNAS INDONESIA KALAH MELAWAN THAILAND?

Indonesia adalah Negara yang baru saja terkena sanksi dari FIFA selama kurang lebih 2 tahun tapi setelah itu Indonesia berhasil lolos masuk Finnal AFF. Pertarungan Timnas Indonesia melawan Thailand kemarin pada lag pertama , menghasilkan sesuatu yang membanggakan.

Piala AFF Indonesia

Di lag pertama yang berlangsung di Indonesia, Timnas Indonesia berhasil menguasai kedudukan dengan sekor 2 – 1. Tapi sayang di sayang, pada lag ke dua Indonesia kebobolan dua gol. Hingga akirnya Indonesia gagal mengalahkan Thailand pada kejuaraan AFF dengan sekor akhir 2 – 3.

“Lah kok bisa sih? Gimana ceritanya?”

Ada Beberapa Faktor kalahnya Timnas Indonesia melawan Thailand, entah itu faktor dari luar pemain maupun dari pemain itu sendiri. Oke gue sudah meneliti dan menganalisis hasil pertandingan kemarin dan berhasil mendapat 3 penyebab Timnas Indonesia mendapat kemenangan yang tertunda pada ajang AFF.

“Sok so’an nganalisis, yaelah kemenangan yang tertunda apanya? Udah, bilang aja kalah ribet amat”

Kalau nggak bisa main bola mending diam saja.

Mari kita simak Penyebab Indonesia Kalah Pada Final AFF menurut pengamatan gue.

  1. Karena Terlalu Optimis
    Piala AFF Indonesia

    Pada pertandingan lag pertama Indoensia berhasil menguasai kedudukan. Setelah itu banyak pendukung Timnas di Social Media yang membanggakan timnya. Itu memang wajar tetapi mereka membanggakan Timnya dengan berlebihan hingga lebih mirip atau lebih ke arah sombong. Bahkan ada yang membuat meme, yang bertuliskan “Thailand bukan tandingan ,sudah saatnya Indonesia melawan Brazil”

    Sebagian pendukung Timnas Indonesia mungkin lupa kalau masih ada lag  kedua, hingga mereka terlalu membanggakan Timnas secara berlebihan. Padahal denger denger, di lag pertama Thailan sengaja mengalah melawan Indonesia ( Mungkin cuma desas desus ) .

    Rakyat Indonesia sendiri juga sering menggabungkan dua hal atau menyangkutpautkan sesuatu. Pada pertandingan AFF ini beberapa pendukung timnas menyangkutpautkan angka dua atau tim dari Portugal dengan Timnas Indonesia.

    Menggabungkan sesuatu (  2, Portugal, Primbon ) itu tidak baik, Optimis boleh berlebihan jangan.


  2. Taktik Thailand Lebih Jitu
    Piala AFF Indonesia

    Bicara soal taktik, gue sendiri cuman penikmat bola jadi gue belum terlalu mengerti mendalam tentang taktik main ( Tapi dikit dikit tau lah ). Taktik permainan bola Timnas Indonesia sendiri mengandalkan kedua sayap untuk membongkar pertahanan musuh, ya gue rasa sudah bagus sih taktiknya karena Thailand sendiri sudah kewalahan mengatasi taktik tersebut.

    Meskipun Indonesia memiliki taktik yang lumayan bagus, tapi Indonesia lupa kalau mental mereka mudah di goyahkan. Pelatih Timnas Thailand menyadari hal itu dan akirnya dimanfaatkan untuk menekan timnas Indonesia dikandang Thailand sendiri dari awal peluit dibunyikan hingga selesai. Pelatih Timnas Thailand sendiri mengakui kalau Timnas Indonesia adalah Tim yang semakin kuat pada setiap pertandingannya.

  3. Mental Pemain Indonesia yang Memanas
    Piala AFF Indonesia


    Sebenarnya tidak hanya mental Pemain Timnas Indonesia saja yang memanas tetapi seporter nya di Indonesia juga ikut memanas ( termasuk gue ). Salah satu Timnas Indonesia sempat terkena kartu merah di detik detik akir pertandingan ( detik atau menit yak? ) dan hamper di kroyok pemain cadangan Timnas Thailand.

     Pada waktu itu pemain cadangan Thailand menahan bola untuk mengulur waktu, dan ketika Lestaluhu pergi menjauh bola baru di gelindingkan dari bangku cadangan. Lestaluhu takdapat menaham emosinya lagi dan kemudian menendang bola dengan keras ke arah pemain Thailand .Tapi itu berhasil dilerai oleh wasit.

    Nah ini, tanda kalau Timnas Indonesia berhasil terkena taktik dari Thailand dengan memanfaatkan mental Timnas Indonesia. Timnas Thailand memang sengaja menggunakan taktik menyerang dan memanfaatkan kandang sendiri serta seporter agar pemain Indonesia merasa kurang percaya diri atau gugup.

    Mungkin kalau semua seporter Timnas Indonesia dibawa kesana secara geratis bisa saja kita menang :D

  4. Biang Kerok Utama
    Piala AFF Indonesia


    Mungkin beberapa orang ngerasa kalau orang inilah yang menjadi biang kesialan Timnas Indonesia, karena gue juga ngerasa demikian.

Memang di permainan AFF tersebut pada lag kedua terjadi sedikit keganjilan, dimana pemain Timnas Thailand mudah terjatuh ( senggol dikit jatuh ). Entah itu beneran atau tidaknya gue sendiri juga tidak tau. Sebenernya masih banyak keganjilannya pada Final AFF tersebut...

Meskipun Timnas Indonesia hanya mendapat kemenangan yang tertunda tetapi, perjuangan Indonesia patut di banggakan bukan di cemooh. Negara yang baru terkena banned dari FIFA sudah bisa membuat negaranya melaju ke Final, adakah Negara yang seperti Indonesia? Apa kalian tidak bangga?

TIMNAS INDONESIA



Jadi menurut gue pribadi sih…Perjuangan Timnas Indonesia lebih mahal daripada sebuah piala, ingat itu semua hanya piala kosong. Untuk orang yang suka nge CEMOOH negaranya sendiri, lebih baik diam saja kalau kalian nggak bisa memperbaikinya.

Buat Pak pelatih Alfred Riedl, terimaksih banyak telah memberikan perubahan besar pada Timnas Indonesia. Sunguh jasamu sangat berharga buat Timnas. Terimakasih juga buat Timnas Indonesia karena telah berjuang demi negeri ini, meski tidak juara di AFF kalian akan tetap juara di hati para rakyat Indonesia yang mencintai negeri ini. Kalian lebih berharga daripada penerus bangsa yang Alay dengan cinta cintaannya.

Oiya untuk ilustrasi atau gambar gue sendiri nyomot dari 1cak.com , dan sudah tertera sumber di gambar. Kalau Ilustrasi agak ngawur, itu karena disebabkan kebingungan gue pingin ngasih ilustrasi apa ( soalnya gambarnya bagus bagus ). Jika ingin diskusi mengenai Timnas Indonesia silahkan komentar di bawah dan jika ada salah kata atau kalimat, atau bahkan sinfo yang gue berikan, silahkan tegur di komentar. Seperti biasa sekian dan terimakasih.

Sepesial Bonus :

LGBT THAILAND

Post a Comment