7 Sikap Haters yang Berbahaya

Haters adalah orang yang membenci sesuatu secara berlebihan atau bisa dibilang lebay. Haters berasal dari kata Hate yang artinya Benci. Haters biasanya membenci sesuatu secara berlebihan ( emang secara berlebihan sih ) mereka kadang juga berusaha mewujutkan perasaan kebenciannya itu dengan cara menjatuhkan sesuatu yang mereka benci.

Lalu mereka mengungkapkan kebenciannya dengan cara apa? Tenang, kali ini saya bakalan ngebahas tentang beberapa tindakan berbahaya haters. Silahkan simak dengan seksama

7 Sikap Haters yang Berbahaya

  1. Ngomong Kasar
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Yab, kalau kita membenci sesuatu otomatis kita sudah malas untuk menanggapinya tetapi beda halnya untuk para haters ini. Mereka bakalan mengolok ngolok orang lain dengan sangat pedas, bahkan sampai ngeluarin quots quots keren seperti guguk atau mungkin quots quots yang lain.

    Padahal nih ya, kalau membenci karya orang lain karena ada unsur kasar atau unsur berlendir di dalamnya ( kalau lagu, liriknya lasar atau mengandung bahasa yang kotor ) mending kita kritik dengan sopan, jangan malah di olok olok.

  2.  Lupa Hukum
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Haters yang ini sih suka main hakim sendiri, walau dalam pengadilan belum tentu bersalah eh dianya udah main hakim sendiri tanpa mempedulikan nya. Kalau menurut gue sih main hakim sendiri boleh, kalau penegak hukum tidak bergerak sama sekali atau tidak merespon dan tersangka benar benar bersalah, tapi main hakimnya setara dengan perbuatan yang dia lakukan.

  3. Serba Salah
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Kalau yang ini, contoh Haters yang suka mencari kesalahan pada setiap kebaikan. Contohnya kayak memulai berbuat baik dan memperbaiki diri eh malah di katain munafik. Pokoknya haters tipe ini selalu melihat keburukan orang lain, hal yang baik akan di buat terlihat buruk sedangkan yang buruk akan semakin di perkeruh.

  4. Membenci Fans
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Namanya juga haters, sudah pasti membenci fans. Haters bisa di bilang lawan sifat dari fans, biasanya haters lebih membenci fans yang terlalu berlebihan mengidolakan idolnya.

  5. Merusak Silaturahmi
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Karena soal politik saja bisa adu mulut dan bahkan bisa sampai adu pukul. Jangan sampai hal itu terjadi, karena kita harus menjunjung tinggi BINEKATUNGGALIKA dan kalau masalah politik sih sebaiknya kita memandang dari dua sisi agar kita bisa memahami masalah itu, serta kita jangan terlalu memaksakan pendapat.

    Bukan dalam hal politik saja, tapi dalam hal lain kita harus bisa memandang dari dua sisi.

  6. Fitnah
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Ini nih yang paling sering terjadi. Di jaman sekarang ini, kita bisa mengatur berita sesuka kita asal kita punya uang. Terkadang para haters membuat fitnah dan nantinya akan di sebar luaskan oleh pemilik acara berita. Tak jarang para haters juga ikut memfitnah orang yang berada di sekitar idola. Bahkan si haters bakalan mengadu domba antara fans dan sang idola agar sang idola jatuh.

  7. Kompor
    Sikap Haters yang Berbahaya

    Apa ada yang masih ingat demo 411? Banyak sekali para oknum yang memanfaatkan hal itu unutuk menjatuhkan kalangan tertentu, ( Jangan terlalu dibahas yang ini, biarlah gambar yang berbicara )

Begitulah beberapa 7 Sikap Haters yang Berbahaya. Jika kita menyukai sesuatu sukailah secara biasa saja dan jika kita membenci sesuatu, bencilah juga secara biasa juga

Sumber :
Kaskus

20 comments

Hm, menurutku ini bukan sifat haters yang berbahaya, malah ini haters yang emang ada pada umumnya. Haters yang berbahaya itu mereka yang ngakunya fans dan di luar kelihatan baik-baik aja, padahal nyatanya dalam pikirannya terus mencari cara agar yang dia benci jatuh. Caranya tidak kelihatan, tapi efeknya lebih mengerikan dari sikap sikap di atas. Itu menurutku sih.

Oh iya, bagiku haters itu harus ada. Karena mereka adalah orang paling jujur yang mengoreksi kita. Dari mereka kita tau apa yang memang kurang dari kita. Seandainya sahabat sekalipun, mungkin ada hal-hal buruk yang tidak ingin mereka sampaikan. Tapi kalau seorang haters, seburuk apapun kita, dia pasti mengatakannya, itu bisa jadi ajang koreksi diri bagi kita ;)

Reply

Iyap, diatas yang lu sebutin itu adalah sifat sifat haters yang sering muncul di kanca sosial media indonesia. Haters itu bakal selalu mencari celah buat nyari kesalahan orang yang dia benci, biar dia dengan mudah mencaci, dan mengajak orang lain buat menjadi haters juga.
Intinya mah, haters orang yang gak bisa berkarya, tapi selalu memaki karya orang lain.
Bener kata Rifqi di komen atas, haters juga bisa menjadi ajang koreksi diri bagi kita.

Reply

Aku punya banyak haters noh di ask.fm ..
Kalo dikumpulin mah ada kali se RT RW haha.
.
Tapi yg paling gue gedeg ama haters itu ga cuma ngbenci gue. Tapi juga ngajak temen temenya buat ngehate gue juga ..
Kan kurang kerjaan ya ?
.
Tapi ya udahlah yah, aku mau lanjut makan gorengan aja ..

Reply

hmmmm sebenarnya tulisan ini bisa juga disebut sebagai hatersnya para haters ya hehehe. ups tapi nggak masalah, gue sebenarnya juga nggak seneng dengan kelakuan para haters yang sekiranya sudah terlalu membabi buta tanpa adanya fakta.

Reply

katanya makin banyak haters itu bakalan makin terkenal :))))))))) plis jadi haters aku dong, kupengen jadi blogger feymess huft :(

itu contoh poin nomor satu kudu yangleks banget ya? :DDD kasian bener tu orang..

ah, malah OOT. menurutku sih haters berbahaya itu yang spreading rumors. iya, kayak tukang gosip. itu yang bahaya karena bisa jatohin orang yg dia benci. aku sih silent haters (eh), jadi misal aku benci yangleks, yaudah gw ga nonton videonya, gw ga komen videonya, ga follow sosmednya dan ga beli merch YOGS itu.. soalnya lo haters tapi lo koar2 di yutubnya dengan komen yg sekasar apapun, DIA BAKALAN DAPET DUIT DARI LO VIEWS DAN KOMEN ITUH :)))) gw sih gamao nyumbang duit buat dia hahahahah

udah ahhh
http://www.fujichan.net/

Reply

Yang namanya haters ya yang ada diotaknya hanyalah kebencian, keirian, dan ketidakmampuan untuk menyaingi orang yang dihaterinya.

Si haters akan selalu mencari sedikit kesalahan dan membesar-besarkan, bahkan orang berbuat baikpun dia masih benci aja.

Ya contoh diatas emang sifat haters yang sering dilakukan, sebaiknya manusia jangan jadi haters lah, buat apa? Kayak dirinya udah bener aja haha

So, mari kita berteman :)

Reply

Haters emang nggak pernah ngelakuin dampak yang positif selalu aja dampak negatif yang ditunjukin pada yang dibenci. 7 sikap haters diatas emang bahaya banget sih. apalagi yang ngomong kasar dan itu di sosial media, apa nggak punya malu ya mereka ini.

YAng paling bahaya kalau sampai menyebar fitnah yang salah, nggak jelas, dan nggak masuk akal. Sudahlah wahai Haters, bertobatlah ke jalan yang benar, toh juga apa untungnya jadi haters, ya kan

Reply

Haters omongannya emang kasar, suka membesarkan suatu masalah dan suka ngajak ngajak orang ikut untuk membenci
tapi dilain sisi menurut gue, haters ada baiknya juga
mereka memberitahukan apa yang salah didiri kita (walaupun terkadang dibesar besarkan), dengan adanya haters bisa semakin terkenal lo tapi tergantung keaktifan sihater tersebut :D. contohnya kayak si rapper baru itu, sumpah gue kagak tau sama tuh orang sampe para haternya die yg menebarkan celaan dimane mane, akhirnya banyak yang baca dan ujung ujungnye kenal ama die :D
hahaha

Reply

Kalo menurutku sih haters itu gak ada sikapnya yg bisa dicontoh, apalagi kalo udah sampai ke tahap mengadu domba. Be like, apa sih pentingnya? Kalo kita ngehate orang itu juga gak ada gunanya, kalo gak suka ya cukup disimpen sendiri aja, jangan malah jadi nyebar kebencian ke orang lain. Apalagi kalo sampai memaksa untuk ikut-ikutan gak suka, itu udah kelewatan banget.

Reply

Aku punya gak ya hatters? Yang jelek2in karya sih pernah. Dibilang orang gila juga pernah wkwk... tapi aku masa bodoh sih. Terus bikin karya.

Cuma... nanti ketika aku viral karena hal negatif krna para hatters, aku gak yakin bakal kuat. Rapuh kayanya...

Reply

Kalo udah jadi haters mah apa yang dilakuin sama orang yang dibenci selalu aja salah, karena dia ngeliat dari sisi negatifnya mulu. Gue lebih respect sama orang yang ngasih kritik disertai saran yang membangun dibandingin ngasih kritik doang ujung2nya ngatain pake kata kasar. Orang2 gini ketauan isi otaknya pasti oli samping.

Reply

Gue setuju semua nih. Yang lo sebutin diatas hampir semuanya umum terjadi masyarakat kita. Apalagi masyrakat sosial media. Udah pasti tuh makin merajalela. Hehe

Tapi, makin banyak haters klo di indonesia itu makin terkenal, makin banyak job. Tau lah sekarang yang lagi heboh di yutub.

Reply

Tapi yang paling nggak gue suka daari haters, mereka selalu mengajak orang lain untuk membenci kita

Reply

Tergantung mereka membenci kita dari apa. Kadang kalau kita sedekah ke yang lebih membutuhkan, para haters bakalan mengoceh "pencitraan"

Reply

Bagi gorengannya dong bro :D

Reply

Ada nya cuman itu :D yaaaah sebenernya haters orang yang kurang piknik menurut saya

Reply

Yang aku tau, haters itu orang-orang paling kurang kerjaan di dunia. Kerjaannya cuma menghasut orang untuk membenci. Apa manfaat yang dia dapat? Gak ada. Kurang kerjaan banget. Padahal menjalani hidup dengan mencari dan melakukan hal-hal yang disukai lebih indah dan menyenangkan. Lebih mudah menyukai daripada membenci. Karena menyukai tidak mengeluarkan energi sebanyak membenci.

Tapi dibenci orang adalah hal wajar. Tidak perlu takut. Tuhan yang menciptakan manusia saja dibenci manusia itu sendiri, kita sebagai manusia malah takut dibenci. Malu sama Tuhan.

Reply

hater oh haters.. paling ngekiin sih kalau haters udah sampe turun tangan buat kontak fisik atau mencelakakakn objek yang dibenci kayak fitnah dan semacamnya. Walaupu, tindakan penghinaan di internet juga merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji juga...

Reply

Betul, Haters itu orang yang lebay banget. Kayaknya semua tingkah laku orang yang di benci pasti salah semua di matanya. Entah sampai sekarang bingung juga kenapa bisa benci banget sama seseorang itu. Semoga kita kayak gitu yaa

Reply

Post a Comment