Susahnya Mencari Ide Ngeblogs

Susahnya mencari Ide ngeblogs. Blogs adalah tempat kita untuk berbagi sesuatu yang kita tau, terkada blogs juga di gunakan untuk jualan atau di gunakan untuk sekedar curhat, tentunya kayak blogs ini yang hanya di gunakan untuk sekedar jadi tempat pengisi waktu luang.
Mencari Ide

"yakin waktu luang? bukannya kadang lo mikir keras nyari ide buat nulis di blogs ini?"

-_- jangan di omongin disini, emangnya lu tau defisininya Ide?


" :v definisi kalik. ya jelas tau lah, nih gue jelasin"
Gagasan atau ide adalah istilah yang dipakai baik secara populer maupun dalam bidang filsafat dengan pengertian umum "citra mental" atau "pengertian". Terutama Plato adalah eksponen pemikiran seperti ini. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide/gagasan adalah rancangan yang tersusun di pikiran.

" Gimana ? udah faham? :v "

-_- iye faham,  oke kalau gitu kita mulai curhatan gue. Memang susah mencari ide cuman buat ngeblogs, terkadang gue sendiri sampai ngerasa pusing cuman buat nyari topik yang bagus dan beda dari yang lain. Bahkan gue nulis postingan ini aja harus bantik otak dengan keras.

Jujur gue bingung mau nulis apa, Terkadang gue nemuin ide yang bagus tapi nyeleneh buat nentuin postingan di blogs ini, tapi waktu dan tempat munculnya ide itu kadang sama sekali gak tepat. Contohnya waktu kemarin sabtu atau mungkin tadi, waktu gue ngelihat anak cewek yang sedang dandan makek lipstik buat siap siap foto buat album kenangan gue kefikiran buat postingan "Kenapa Kita Berciuman?"

Padahal beberapa hari yang lalu gue udah ngebuat postingan yang nyleneh, yaitu

"Kenapa kita ketagihan kawin tangan?"

Betapa selalu nylenehnya ide gue, tapi gak papa lah yang penting ada materi yang gue tulisin di blogs gue ini. Mungkin apa ada yang senasib dengan gue? Jika ada, gue punya tips yang lumayan bisa membuat ide kita bisa berjalan atau muncul kembalin, mari kita simak...

 Cara Mencari Ide Ngeblogs yang Paling Gampang

Oke oke kali ini, gue bakalan memberikian tips yang Insyaallah berguna untuk kalian yang kesusahan nyari Ide. Sebenernya ini Rahasia blogs ini, tapi kusus buat pembaca blogs ini saja yang saya perbolehkan tau trik Rahasia ini. Oke yang pertama...

  1. Meditasi

     Mencari Ide
    Meditasi adalah Cara termudah untuk mencari Ide ngeblogs. Kenapa bisa begitu? karena dengan bermeditasi, jiwa dan raga kalian akan mulai tenang. Saat bermeditasi usahakan lupakan semua tentang hutang, tugas tugas sekolah yang menumpuk, serta pacar yang selalu nyusahin ( btw emang kalian punya pacar? :v ) dan setelah kalian berada di puncak ketenangan, kalian carilah atau gali lah ide dalam diri kalian.

    Hanya untuk saran, mending kalian meditasi di tempat yang kalian sukai, contohnya gue...gue suka tempat yang tenang dan nyaman, kadang gue bermeditasi di WC sambil PooP. Mungkin sebagian orang melakukan ini, pendiri Facebook saja melakukan kegiatan ini hampir setiap pagi demi mencari Ide untuk mengembangkan website nya tersebut. 
  2. Makan atau Beristirahat

      Mencari Ide
    Apa kalian tau pendiri Microsoft? Hampir setiap hari dia makan, hanya demi menghilangkan rasa kelaparan. Kelaparan adalah kondisi dimana kita gelisah dan ketidak nyamanan di perut. Saat kita merasa kelaparan kita akan susah untuk berfikir jernih dan akan membuat kita semakian liar, efeknya kita akan memakan teman sendiri dan jadilah tema makan teman.

    Pendiri Microsoft juga sangat sering melakukan istirahat pada malam hari, yaitu tidur. Tidur adalah jalan satu satunya yang paling efektif untuk mengistirahatkan otak kita dan pada waktu pagi hari akan ada banyak berbagai ide yang bermunculan.
  3. Biarkan Mengalir dengan Sedikit Dorongan

    Mencari Ide
    Biarin mengalir aja, nyari ide jangan terlalu dipaksain. Sesuatu yang di paksain pasti bakalan gak nyaman, pacaran aja kalau di paksaain akirnya juga putus. Jadi birain mengalir aja, tapi dengan usaha .

    Misalnya kita lagi ngecari ide di rumah dan kita mikir keras buat nyari ide, mungkin dengan jangan terlalu memikirkan ide dan berlibur malah ngebikin ide itu datang sendiri. Kadang gue ngelakuin hal ini, tapi tergantung keadaan juga, kalau lagi gak punya duit gue biasanya jalan jalan di sekitar rumah doang.
        Tambahan : Bebaskan lah dirimu, jangan terlalu memaksakan sesuatu. Jika Ide belum datang, ambillah liburan dan tenangkan dirimu. Semoga Bermanfaat
Karena gue ngetik dari pagi sampai magrib dikarenakan gangguan pada Pak Ide yang susah munculnya dan munculnya setengah setengah, saya akiri saja postingan kalik ini.Cukup sekian perbincangan kali ini tentang Susahnya Mencari Ide Ngeblogs. Omongan yang saya tulis di sini hanyalah sampang, kalian hanya tinggal memilah dan menngolahnya menjadi berguna. Sekian dan Terimakasih

BTW...Tolong Kritik dan Sarannya. Kritik saran apapun, dari hal yang terkecil atau terfatal pada blogs ini akan saya terima. Kritik dan Saran akan membuat blogs ini jauh lebih baik :D

12 comments

Kadang malah terlalu banyak hal di sekitar kita yang Bagus dijadiin postingan, kitanya gak peka.. Jadi mungkin sedikit tambahan kita perlu lebih peka sama hal sekitar kita, kayak lo yg suka kepikiran sama2 hal nyeleneh juga bagus tuh.. :D

Reply

Sori, gua tidak begitu setuju dengan tips yg no 1. Menurut gua, justru kalo lagi ga ada ide ngeblog tuh, kita ga boleh diem. Kita harus gerak. Kita harus keluar rumah, ngobrol, ketemu orang, beraktivitas, masak, olahraga, blogwalking, ke toko buku, apapun, pokoknya ga boleh diem.

Ngeblog itu gak bisa dipaksain, gua setuju, begitu pula dengan inspirasi. Inspirasi itu datangnya bukan dari dalam kita, tapi dari lingkungan sekitar kita. Karena inspirasi itu ada di sekitar kita bagaikan kupu-kupu, yg jadi masalah adalah...mampukah kita menangkapnya dan menuangkannya ke dalam tulisan.

Reply

Nice topic dis :). Kalo dipi nyari ide sebenernya terhitung mudah, yg susah itu ngumpulin bahan tulisannya biar kontennya bs lebih lengkap, ini sulit bagi dipi krn lg ga bs pergi2 kluar rumah dan ga capek2, mmg kita bs browsing info, tpi tetap beda kualitas dan kuantitasnya ketika materi yg diperoleh itu kita kumpulkan lgsg on the spot, kita wawancara narsum, dll. Tapi apapun itu, tips disca manfaat bgt, tolong tambahin sampe 6 lah... Untuk cadangan siapa tau 3 poinmu ga berhasil buat dipi, secara dipi mah udah tua.. Rada selow mikirnya.. Hahaha. Thanks :)

Reply

wow aku suka bagian makan-nya. hahaha
Susah memang buat nyari ide, apalagi yang punya kerjaan numpuk, gak sempet nyalurin ide. Meditasi cukup bagus juga tuh, biar merefresh otak. Tapi menurutku yang paling efektif buat nyari ide yaitu dengan jalan-jalan. Itu sama aja kita ngumpulin informasi.

Reply

Nulis apa yang ada di hati lo, nulis apa yang lo suka aja. Biarkan mengalir seperti air seadanya. Jangan lo nulis karena apa yang trend saat ini, itu namanya nulis dipaksa, kalo begitu, lo akan stuck-stuck, dan akhirnya dapet writer's block

Nyari ide itu mudah kok, bang edotz bener, kita aja yang gak peka. Saran gue catat aja dulu kalau misal ada hal-hal yang unik yang dapat dijadikan ide nulis di blog.

Semoga berhasil, ya :)

Reply

Nyari ide neblog itu ya jalan-jalan keluar.
ketempat yang belum pernah di kunjungin sebelumnya.

PAstideh bakal banget peristiwa yang akan kita alamin.
lalu tulis deh.

Cara mudah menulis itu memang menuliskan hal-hal yang sudah kita alami.

ehe

Reply

kalau terlalu banyak konten giituan :3 nanti anak SMA yang mampir ke blogs gue, pasti bilang " Blogs macam apa ini, kok isinya ginian"

maka dari itu gue berusaha nyari ide buat ngeblogs, yang beda tapi tetep bagus.

Reply

kalau terlalu banyak konten giituan :3 nanti anak SMA yang mampir ke blogs gue, pasti bilang " Blogs macam apa ini, kok isinya ginian"

maka dari itu gue berusaha nyari ide buat ngeblogs, yang beda tapi tetep bagus.

Reply

bener sih, kalau gak ada ide kita gak boleh diem. Tapi terkadang Ide itu muncul ditempat yang tak terduga.

Mungkin pendiri Facebook, mendapatkan ide buat ngebikin web itu dari wc waktu lagi boker. mungkin saja :D

Reply

jangan lupa balik lagi kesini ya kak dipi :D

Reply

Meditasi adalah salah satu cara yang widya pake untuk mendapatkan ide ngeblog. Nah, widya sendiri kadang ngelakuin hal ini saat di loteng tempat jemuran wkwkwk sambil liat pemandangan dan merenung sendirian. Tapi, lebih mudahnya sih bisa menulis apapun di blog tentang hal di sekitar kita. Cuma butuh lebih peka aja sama lingkungan sekitar hehehe

Reply

Post a Comment