Akhir Akhirnya Juga Nyari Duit

Oke mungkin gue kurang disiplin untuk ngupdate di blogs ini. Itu di sebabkan karena terbatasnya waktu dan terbatasnya kuota, ini saja gue bikin artikel di sekolah nebeng wifi sekolah. Rasanya kurang pas kalau ngetik di MicrosoftWord.

Bimbel

Oke kali ini kita akan membahas tentang Bimbel atau Les di luar sekolah maupun di dalam sekolah. Buat kalian yang udah kelas 6/9/12 pasti kalian mempersiapkan sejak dini dengan ikut les atau bimbel di luar sekolah. Begitupun dengan gue, gue udah ikut bimbel di Primagama dan mungkin bakalan gue review gimana rasanya bimbel disana.

Kali ini gue bakalan sebut merek, bukannya gue di endorse, tapi biar lebih jelas aja. Oke apakah kalian tau seberapa pentingnya UN? UN adalah medan tempur yang sebenarnya, buat kalian anak SD kelas 6 dan anak SMP kelas 9 UN adalah penentu kalian untuk meneruskan ke sekolah yang lebih baik ( kalau SMA medan tempurnya gak cuman UN ).

Banyak sekali Bimbel Online ataupun Bimbel Offline, banyak dari mereka seakan akan membuka bimbel itu untuk tujuan memberikan ilmu kepada pengguna jasanya. Tapi kenyataannya NOL, mereka hanya mengincar uang kita dengan setrategi marketing mereka.

Beberapa hari yang lalu dari Bimbel Go datang ke SMA gue. Awalnya gue tertarik dengan yang mereka sampaikan dan bahkan ada kata menjamin lulus UN dan dapat SNPTN ( pertanyaan yang muncul di benak gue, kalau seandainya gak dapat SNPTN bakaln kembali uangnya? ). Apa kalian tau harga bimbel di go berapa? antara 1jt sampai 7 Jutanan lebih tapi mendapat disc 50% jikaa kalian anak guru, gila bimbel aja lebih mahal dari sekolah.

Kenapa cuman anak guru yang dapet disc 50%??? Setelah gue tau harganya segitu, akirnya gue keliling kota gue dan nemuin tempat bimbel dengan harga yang lebih #BOOOM, dengan embel embel " dijamin masuk kedokteran ". Tapi harganya tentu lebih mahal, antara 10 jt kalau gak salah, itupun masuk setiap hari tapi gue lupa sekali pertemuan berapa jam.

Akirnya gue bimbel di Primagama Tulungagung, jarak antara tempat bimbel gue dari rumah antara 10 Km lebih, 20 Km mungkin. Bayarnya 4 Jt bisa di angsur sesuka lo mau bayar berapa kali yang penting lunas gak kayak yang lain, itupun gue dapet keringanan potongan 1 Jt ( kalau sama yang lain di tanya tanyain anak guru bukan ).

Bimbel

Gue bener bener capek ikut bimbel di sekolah gue sendiri juga udah ada bimbel pulangnya jam 2 sampek rumah jam set 3 kurang 15 mnit, biasanya memerlukan waktu 30 menitan menuju les gue tapi karna gue ngebut cuman butuh waktu 20 menit. Entah itu kapan ada mak mak yang belok gak nyalain lampu sein terus hampir gue tabrak tapi gak kenak dan emak emaknya tetep jatoh. Emak emaknya ngotot kalau gue yang salah, tapi gue tunjukin kalau motor gue gak lecet dan itu berarti gue gak nyrempet " kok malah curhat " .


Kadang di jalan gue juga ngerasa ngantuk, tapi gue berfikir buat semngat lagian ini juga demi masa depan gue. Gue juga sempet berfikir kenapa gak Bimbel Online aja. Beberapa hari yang lalu gue mau ngambil paket di Zenius, harganya lumayan murah sih tapi hal yang membuat gue bosen adalah videonya yang terlalu bikin bosen.

Beberapa hari yang lalu juga Quipper datang ke sekolah gue sosialisasi buat mromosiin video quipper, tapi harganya yang lumayan buat pelajar yaitu 750 rb / Semester kalau gak salah. Gue tertarik karena pengajarannya di video gak ngebosenin. Gue pingin beli tapi gak punya duit :D kalau ada yang pingin nyumbang hubungin gue yak :v

Gue nulis artikel ini buat berbagi pengalaman ajasih sebenernya.Semua tinggal niatnya masing masing. Jangan terpancing sama bimbel memang sih harga sebanding dengan kualitas, tapi kita harus pintar melihat bahasa tubuh kita, jangan kayak gue karena kecapean hampir ngerenggut nyawa orang.

Bimbel

Oiya tempat Bimbel Online maupun Offline yang gue sebutin namanya disini semua bagus sebenernya. Gue gak bermaksut ngejelek jelekin. Saran gue mending kalian ngambil Bimbel yang nggak setiap hari, nanti kalian capek. Kalian juga jangan ngambil Bimbel Online karena menurut gue itu cuman suplemen tambahan aja.

Jangan belajar terus, istirahat juga penting. Air aja kalau di masukin ke gelas secara berlebihan akan tumpah, sama halnya dengan ilmu kalau berlebihan malah gak bisa masuk otak. Ini gue udah BEL waktunya masuk kelas, gue harus ngerjain PR dulu ( Gue gak ngerjain PR karena capek, jangan salah sangka ) " Halah ngeles aja lu -,- "

Cukup sekian postingan ini, jika ada kurangnya mohon di tambahin. Omongan gue kayak sampah, tinggal kalian yang memilah dan membuatnya lebih berguna.Seperti biasa sekian dan terimakasih

10 comments

Aku termasuk yang pernah merasakan bimbel di dua tempat yang kamu sebutin diatas, di primagama dan di GO. Memang sih, disana harga bimbelnya mahal tapi kualitas ilmu yang didapat bagus juga.

Tapi semuanya kembali ke pribadi masing-masing, percuma kalau ikut bimbel capek-capek dan mahal-mahal kalau di les-lesan cuma niat guyon sama temen, kan sayang.

YAng paling penting juga jangan terlalu diforsir buat belajar, karena yang berlebihan juga belum tentu baik.

Reply

Aku ikut bimbel pas mau ngadepin UN SMP di primagama. Tapi karena pengalaman ini, pas SMA aku g ngambil bimbel soalnya buatku pribadi bimbel dari sekolah sudah sangat cukup membuat tenaga terkuras habis, apalagi kalau nambah bimbel di luar sekolah?
Dan pilihanku tepat, hasil UN pun g ngecewain. Emang semua itu tergantung kebutuhan tiap orang

Reply

Semua emang tergantung dari diri masing masing sih,....

Reply

Ngomongin masalah les iya? Klo aku mah kelas 6 les dirumah kawan, ilmunya bagus disana karena gurunya memang niat ngajar, bukan ngincer duit.


Klo smp saya belum bimbel karna belum dapat tempat bimbel yang bagus

Btw, emak emak yang nggk ngesen saat belok itu memang ngeselin!, apalagi yang sen kiri belok kanan

Reply

Namanya juga emak emak :3 gue sempet disalahin sama emak emaknya
tapi ada bapak bapak dateng ngebantu gue :3

Reply

Bimbel ini emang kontroversi. Saya punya ulasan menarik tentang modus bimbel ini. Tapi ya, tidak semua bimbel ngadain modus kayak itu. Kalau mau tau, hubungi saya ya :)

Nasib ya jadi anak sekolah :p

Reply

Waktu gue kelas 9 SMP,gue pernah ikut bimbingan belajar GO di kota gue , dan itu sama persis seperti apa ya lo katakan . Dulu gue bimbel disana di ruang eksekutif yang harga nya sekisar 8 jt an perorang dan hanya menampung sebanyak 15 orang siswa aja .

Menurut gue sih , bagus . Karena tiap bulan nya kami selalu diberi ujian , jadi bisa dibilang udah terbiasa lah dengan soal soal.

Ada juga temen gue yang satu kelas dengan gue , tapi dia itu jarang banget masuk.Kadang kalo masuk , kerjaan nya cuma main hp aja . Menurut gue sih , temen gue itu terlalu gampangin.Kan bayar bimbel pake duit , jadi ya kalo bisa manfaatin bimbel itu .

Reply

Hahah belajar yang penting ngerti aja... walaupun cuma 40% dari pelajaran yng di pelajari disekolah dipake didunia kerja... so enjoy masa2 sekolahmu nak..

Reply

Dulu gue smpet bimbel offline ..
Cuma 3 hari kalo ga salah.
entah kenapa rasanya ko itu 'ga gue banget' dah.

jadi ya gue belajar sediri aja. alhamdulillah pinter ampe sekarag haha.

Reply

Post a Comment