Ternyata Manusia Bisa Bernafas di Air Tanpa Tabung Oksigen

Yap ketemu lagi dengan saya tentunya yang punya blogs ini. Kali ini kita akan membahas, apakah benar manusia bisa bernafas di dalam air tanpa tabung oksigen sekaligus. Manusia memang hanya bisa bernafas menggunakan paru paru, dengan menghirup oksigen.


Sedangkan air di susun oleh molekul ukul Hidrogen dan Oksigen dan menghasilkanlah H2O. Didalam tubuh manusia hanya memerlukan Oksigen dan tidak memerlukan Hidrogen, jika Hidrogen terhirup ke paru paru akan menyebabkan penyumbatan dan akan terjadi kematian. Ikan bisa bernafas didalam air karena adanya oksigen, untuk penjelasannya silahkan cari di Google.


Lalu, bagaimana caranya agar manusia bisa bernafas di air tanpa tabung oksigen?
Setelah saya jelaskan di atas kita dabat menyimpulakan bahwa manusia bisa bernafas tanpa tabung oksigen dengan 3 cara. Yaitu......

  1. Jadilah Super Hero

    Aquaman, adalah superhero yang bisa bernafas di air. Nama asli Aquaman adalah Arthur Cury seoranga anak dari penjaga mercasuar, dan memiliki darah keturunan dari Atllanna.

    Mulai dari kecil dia sudah mengetahui kekutannya, dia bisa bertahan di laut, berbicara dengan makluk laut dan bisa berenang sangat cepat. Dia akirnya memutuskan untuk melindungi lautan bumi.

    Jadi dapat disimpulkan kalau ingin bisa bernafas tanpa tabung oksigen, menikahlah dengan Aquaman dan anak mu akan bisa bernafas di air.

      
  2. Jadilah Ahli Kimia 

    Seperti yang saya jelaskan bahwa lambang unsur zat kimia air adalah H2O. Jadi H2 + O -> H2O. Kalian tinggal menguraikan Hidrogen didalam air dan hanya menyisakan Oksigen, dengan begitu kita bisa bernafah didalam air.

    Atau mungkin waktu kalian menyelam di dalam air, maka hanya hiruplah gas Oksigen dan jangan menghirup Hidrogen.

  3. Naik Saja Kapal Selam

    Kapal selam pertama kali di buat pada tahun 1620 oleh Cornelius Van Drebbel, sedangkan seketsanya di buat oleh orang lain. Setau saya Awalnya kapal selam di buat untuk kepentingan militer, tapi bisa saja di gunakan alat transportasi bawah laut.

    Tapi kalau di logika kapal selam masih menggunakan tabung oksigen. Atau mungkin suatu hari nanti kalian bisa menyempurnakan kapal selam tanpa tabung oksigen....Bisa jadi

Itulah gagasan gagasan agar manusia bisa bernafas di air tanpa tabung oksigen, mungkin kalian punya cara lain yang lebih bagus atau kalian bisa menyempurnakan tiga cara di atas. Sebenarnnya masih ada satu cara lagi yaitu menggunakan masker Triton, masker ini bisa membuat kalian bisa bernafas di dalam air layaknya seperti film James Bond.



Alat ini setau saya masih berupa konsep, disainer asal Korea Selatan yang bernama Jeabyun Yeon lah yang membuat konsepnya . Untuk info lebih lanjut silahkan googeling sendiri

Cukup sekian Informasi yang dapat saya sampaikan, semoga kalian bisa menjadi pembaca yang hebat dan sehat.

Seperti biasa sekian dan terimakasih.

12 comments

Errrrrr...itu tiga hal di atas tidak mungkin dilakukan...tipsnya ga valid nih wkwkwk
Cara paling gampang kalo kata gua tuh, operasi pasang insang, jadi kita bisa menyaring oksigen sendiri dari dalem air. Ngapain repot-repot toh? Wkwkwk

Reply

saran macam apa ini woi :))

nikah sama aquaman :)) tapi paling logis ya naik kapal selam. kan pertanyaannya bagaimana manusia bisa bernafas di laut tanpa tabung oksigen. orang2 yg di dalam kapal selam gak pake tabung oksigen kan :))

Reply

pffftt.. kenapa harus aqua :) pdahal ada vit, dll. Tapi tipsnya keren lho :)/ , tapi ada tambahan sedikit nih, kalo mo bisa bernafas di air tanpa tabung, cara yang paling mudah adalah, bermimpi setinggi-tingginya, niscaya kamu akan bisa bernafas dalam air, believed.

Reply

Baru tau ada superhero yang namanya Aquaman, ini soal reproduksi ya. Eh btw ada Aqua Woman juga gak? Gue kan lagi gak mungkin lah nikah sama Aquaman -_-

Observasi yang absurd, tetapi imajinasi lo keren juga bro

Reply

tiada yang tak mungkin di dunia ini B|

Reply

mungkin makek, mungkin juga tidak

Reply

karena satu gelas aqua sama dengan secangkir air putih biasa

Reply

Nikah sama putri duyung aja lah, makasih gan jangan lupa balik lagi ya

Reply

Keknya gue perlu menyarankan dulu, nih. Soalnya template blog ini pada versi mobile, komentarnya gak muncul bro.

Gue ngakak, sih. Baca Aquaman... Apaan, cobak. :D Tapi, keknya kalo lo jadiin karakter, bagus juga, sih. :D

Tipsnya emang bener semua, sih. Tapi, coba tambahin lagi. Seperti cara supaya bisa menyelam di air dengan memasang ingsang di mulut kita. :D

Reply

iya kak emang gak muncul, tadi baru aja ku cek. Masih belum tau cara nembelnya....

makasih kak heru :D

Reply

Nggak ngerti deh ini tipsnya ngaco banget hahaha. Harus banget nikahin Aquaman?

Ini sebenernya bukan iklan kan ya? Tapi Korsel emang keren-keren sama teknologinya. Ada aja ide-ide brilian yang mereka punya, terus diciptakan.

Btw itu foto pendukungnya nggak ada yang rada nyegerin dikit ya? Ekspresinya nggak tahan:((

Reply

Nikah sama gue juga gakpapa kok :v

Reply

Post a Comment