#Munafik ( 2016 )

Hey semua selamat datang di blogs gue dan kali ini kita bakalan membahas sebuah film yang berjudul Munafik. Buat kalian orang awam yang membaca judul film ini pertama kalinya mungkin mengira kalau ini adalah sebuah film yang alurnya tidak jauh dari sinetron di TV, awalnya gue juga berfikiran gitu tapi ternyata film ini adalah film Horror yang WOW.

 Film ini sungguh gue rekomendasiin buat kalian pecinta film horror, kenapa kok begitu? Karena film ini sungguh WOW. Gimana bisa tidak WOW coba, kita simak ulasannya berikut ini…

Film ini berkisahkan tentang seorang Ustaz yang belum bisa menerima kenyataan ketika ditinggal oleh istri dan anak nya karena kecelakaan. Dia kemudian membantu seorang wanita yang bernama Marya yang sedang di ganggu oleh setan, atau lebih tepatnya di guna guna oleh Ayahnya sendiri. Tetapi setelah membantunya dia mengalami beberapa gangguan.

Film ini tidak seperti film horror pada umumnya, kalau film horror pada umum nya si hantu lah yang membunuh para tokoh atau manusia di cerita. Di film ini setannya gak ngebunuh para tokoh atau karakternya melainkan menakut nakuti agar si korban bisa terbunuh karena ceroboh yang di sebabkan ketakutan.

Film ini di Sutradarai oleh Syamsul Yusof, Film Munafik ini dimainkan oleh beberapa Aktor seperti Syamsul Yusof, Nabila Huda, Fizz Fairuz, Pekin Ibrahi, Sabrina Ali, A. Galak, Datuk Rahim Razali. Production Company : Skop Production.

Film ini sudah tayang di Malaysia pada akir Februari kemarin dan entah tayang di Indonesia atau tidak. Film Munafik ini bener bener membuat saya tercengan karena waktu saya menonton film ini ceritanya bener bener gak kepikiran tapi masih masuk akal.

Jadi si Adam ( Pemeran Utama ) menerima telfon dari anaknya yang sudah meninggal tapi si adam tidak tau kalau anaknya itu sudah meninggal. Anaknya berkata kalau Ibunya akan pulang dan anaknya terus mengatakan hal yang sama setiap harinya hingga sang ayah kesal. Sang ayah pun langsung pergi ke makam sang istri lalu mengambil jasat sang istri dan di bawalah jasat itu ke rumah untuk di perlihatkan ke anaknya kalu sang ibu telah wafat.

Coba kalian bayangin, ngeri? Tentusaja. Ada lagi Maria yang berubah jadi spidermen karena sedang di rukiah oleh Ustaz ( Adam ).  Maria di rukiah terus menerus tapi tetap saja setannya masuk keluar masuk keluar terus, bahkan sang setan sempat memberikan fitnah kepada si Adam melalui Maria.

Tapi akirnya si Maria di bunuh oleh ayahnya sendiri karena ingin bertobat. Pemilihan tempat dan suasana dalam film juga sangat bagus, pokok jempol deh.

Mungkin itu yang dapat saya ulas dari Film Munafik, jika ada yang kurang mohon ditambahkan dalam komentar dan jika ingin ada yang ditanyakan silahkan berkomentar. Seperti biasa Sekian dan Terimakasih.

12 comments

Gue udah nonton nih filmnya , dan menurut gue jalan cerita sampai endingnya juga tersusun rapi . Kesan horrornya juga nyata banget , keren !

Satu hal yang dapat dipelajari dari film ini adalah , kita hanya bisa berlindung kepada tuhan . Karena dimanapun kita berada tuhan akan selalu melindungi kita.

Reply

Owalah... Udah tayang di Malaysia, ya bro. Kok lo udah bisa nonton? Hahahaha. Gue pikir positif ajalah. :D

Reviewnya coba lebih diperdalam lagi, ya bro. hehehe. Soalnya, gue belum nemu rasa penasaran kenapa harus nonton film ini kecuali bagus jalan cerita (bagusnya gimana? kasi klue) kemudian cerita yg rapi (rapinya gimana? kasi klue)

gitu, sih. Btw, makasih buat reviewnya. Jadi nambah referensi tontonan gue.

Reply

Ah i see.
ane pernah sekali liat trailer filmnya sih.
Asli mendingan film ini dari pada si Valak yg ga jelas itu.
Ini film bukan sekedar menegangkan sih,
tapi juga memberi banyak pelajaran.

dan ini pertama kalinya i liat film malaysia bergenre kaya gini.
but sofar, this is the best movie ever sih.
wajib nonton

Reply

Hmm.. iya juga sih, judulnya mirip sinetron gitu ya, untung lo kasih ilustrasi gambar, kalo enggak aku terjebak, hehehe..

Tapi keknya ni film bagus sih, horornya beda dari yang lain, hmm.. bagus lah ya buat nambah refrensi tontonan gue.

Reply

Ih gila serem gambarnya, baca sinopsisnya tambah ngerasa serem lagi. Gua sih jantungnya ga kuat, jadi kayaknya ga akan nonton film kayak ginian deh. Btw, cuma saran doank ya, kalo bikin review film coba hindari membocorkan jalan ceritanya (spoiler). Banyak orang yg males baca artikel tentang review film karena mereka ga pengen dapet bocoran tentang jalan ceritanya.

Anggep aja lu lagi ngobrol sama temen lu
Temen : Eh, lu udah nonton film Batman v Superman belom?
Lu : Belommm...gua udah lama banget tuh nungguin tu film, besok kayaknya mau nonton. Gimana filmnya? Rame ga?
Temen : Rame BANGET...tapi sayang di endingnya, Superman mati
Lu : *ambil golok, tebas temen lu jadi kecil2 kayak donut, terus dikirim ke antariksa*

Ngerti kan gimana rasanya?

Reply

Jadi ini film malaysia gitu?
Hm.. cara yang paling bisa buat nonton film ini, nonton secara online (kalau udah keluar) atau download aja kalau udah g sabar nonton.
Tapi mau gimanapun juga, genre horor bukan genre favoritku, mending kamu kasih aku spoiler aja deh, biar paham gimana film munafik ini

Reply

makasih kakak masukannya :)
Saya legi kena sindrom males, jadinya males dan seret buat mikir

Reply

AKU PERNAH LIHAT CUPLIKANNYA PAS JADI SPIDERMEN...! iya keren banget.. aku pengen nontooooooonn.... streaming yutup juga gak masalah. *Nontonnya di kantor hahaha*
tapi rata2 di yutup di baned semua... melanggar hak cipta. Aku kudu nonton di mana..

Reply

oh film malaysia, tak kira film indonesia. pantesan aku baru tau wkwk

sebenernya kepo sih dari cerita di blog ini, tapi mau nonton takut dewe :'

Reply

kayaknya seru banget filmnya ya. sumpah gue merinding udah liat gambarnya. Dan kalau gak mampir disini gue gak bakalan tau ada film ini. nanti coba cari2 deh hehe

Reply

gokil, karya anak negriii. dari reviewnya sih cukup menjanjikan, sutradaranya itu juga ikut maen filmnya gitu ya? keren tuh kayaknya. dihadapkan dengan kenyataan sepahit itu emang sadis.

Reply

Gak terlalu suka genre horror, jadi sepertinya film ini gak akan gue kepoin di internet.

Mungkin lo gak mau terlihat spoiler dalam mereview film ini, jadi reviewnya nanggung banget ya. Bener sih kata bang Heru, gue juga belum nemu rasa penasaran, dan kenapa gue harus nonton film ini.

Walaupun lo berhasil buat penasaran pembaca, gue tetap gak mau nonton :D, penakut soalnya.

Reply

Post a Comment