Langkah Langkah Menjadi Youtuber


Hey Pe ople of the world (Gak RIP Englis kan?). Kali ini gue bakalan memberikan sebuah Tips atau Cara menjadi Youtuber. Seperti janji saya di post saya yang sebelumnya.



Sekarang saya akan memberikan Langkah langkah untuk menjadi Youtuber. Sebenernya menjadi Youtuber itu sangatlah mudah, cuman hanya perlu di dedikasi dan konsistensi yang Lebih. Langsung saja agan agan dan agan wati, kita tuntaskan langkah langkah ini.Yang pertanam

1)      NAMA
Iyap nama, buatlah nama akun Youtube mu atau Chanelmu dengan nama yang mudah di ingat. Seperti Chanel gue Ardisca Ar padahal nama asli gue Ardisca Evanandy

Kenapa harus nama? Karena para subscribe mu nantinya akan mencarilu lewat nama, jadi usahaain makek nama yang bener bener mudah di ingat. Kalau saran saya buatlah sebuah nama Chanel dengan satu kaliamat atau dua kalimat, pokok jangan banyak banyak.

Usahakan gunakan nama yang Simpel dan Menarik, Contoh: “KokBisa?, Ardisca Ar,Dll” dan satu lagi mudah di ingat. Yang Kedua

2)      JENIS
Kini kanan kiri banyak sekali Youtuber baru dengan genre Lets Play atau pun Daily Vlogs. DI post Langkah Langkah Menjdai Youtuber kali ini saya akan menjelaskan beberapa Jenis Youtuber.

      -VLOGS
     
            Sering sekali saya melihat Youtuber bergenre Vlogs. Vlogs sendiri tidak hanya satu ada berbagai jenis Vlogger.

Ada Biuty Vlogger( membahas kecantikan), Daily Vlogs, dan masih banyak lagi. Mungkin bakalan gue bahas di post selanjutnya.

      -Tutorial
                 
Nah ini adalah jenis Youtuber yang sering di cara viewer. Kalian bisa membuat Tutorial tentang apa aja, mau tutorial memasak atau pun tutorial yang lain.

Asal kan bukan Tutorial yang melanggar HUKUM.

      -Komedi
                 
Ini juga banyak di cari di Youtube. Buatlah video yang original hasil buatan sendiri.
Selain menghibur, video komedi paling di sukai di Youtube.

      -Musik
                 
Kalian juga bisa berkarya melalui music di youtube loh. Asal kan Musicnya tidak melanggar hak cipta.

Jangan pernah sekali kali me Re Upload music ciptaaan orang lain karena itu bisa menjadi akibat fatal buat chanel kalian.

      -DLL
     
Masih banyak banget Jenis jenis Youtuber saking banyak nya, gak mungkin gue sebutin satu satu.
Langkah langkah menjadi Youtuber Profesional kalian harus bisa menjaga konten kalian, dalam artian kalian harus bisa menaikkan kualitas Video kalian.

Jenis jenis Youtuber di Duinia ini sangatlah banyak, beberapa waktu lalu gue sempet nemuin Youtuber Tutorial Memasak tapi yang di masak itu bukan masakan yang mustahil buat di buat.

Entah nama Chanelnya apa, tapi mereka membuat makanan yang tidak ada di dunia nyata melainkan mereka hanya membuat makanan yang ada di dunia game atau pun di dunia fiksi, dan mereka tetap memiliki visitor jutaan.

Pokok intinya kalau kalian ingin sukses di Youtube, sebaiknya kalian tampillah menjadi beda. Jika kalian ingin membuat Video Tutorial buatlah Tutorial yang menarik, Contohnya: Ngebangkitin manusia dari kubur lewat sains, atau mungkin yang lain.

Jangan batasi IDE kalian karena ide itu sangat luas tapi mencari ide itu susah.Yang ketiga

3)      KONSISTEN
Konsisten, banyak sekali para Youtuber muda yang putus di awal jalan, Kok bisa? Karena mereka lebih mementingkan uang daripada Kualitas.

Di Youtube kalian juga bisa dapet duit, tapi tidak membuat mu kaya dalam waktu semalam, di butuhkan dedikasi yang lebih. Untuk masalah cara mencari uang di Youtube akan saya singgung di post berikutnya.

Konsisten itu sulit dan benar benar sulit, kenapa? Karena ada banyak halangan. Saya sendiri sangat sulit untuk konsisten ngeblogs, kenapa? Karena terbatasnya dana dan waktu yang saya punya dan BTw saya hari ini sakit gigi.
Saya juga punya chanel Youtube subscribe juga baru 100, dan saya juga baru memposting beberapa video gak genap 5 vidio kok. Saya memiliki batasan di kamera waktu ide dan kuota,saya gak punya kamera dan saya gak punya HP jadi setiap saya ingin bikin video nunggu Bokap gue pulang, kalau waktu saya kalah sama sifat malas saya, kalau ide sih melimpah karena setiap malam selalu muncul ide yang BOOM dan paginya lupa.

Sebenarnya masih banyak sekali Langkah langkah menjadi Youtuber, cuman saya tulis segini dulu soalnya gigi saya sedang sakit. Buat kalian saya ulangin KONSISTEN itu penting. Rencana gue mau bikin Video baru tapi saya masih medok saya juga sedang memperbaiki bahasa medok saya.

Udah segini aja? Cukup sekian janji saya di postingan kemarin, jika ingin di tanyakan silahkan berkomentar di bwah. Jika kalian suka dengan postingan ini silahkan membagikan ke teman teman kalin.

Semoga bermanfaat seperti biasa Sekia dan Terimakasih

Post a Comment