Sakit Hati Karena Nilai Jelek? Mungkin Saatnya Bangkit

Hai gays, kali ini gue bakalan membahas tentang Saatnya Bangkit. Hari ini mungkin banyak anak SMA yang udah mulai ngambil nilai Ujian kenaikan kelas kemarin. Kalian pasti takut mendengar ocehan orang tua kalian yang memarahi habis habisan karena nilai jelek ( Maaf sotoi ).

Bangkit
Sumber : Google

Tenang bro kalian enggak sendiri, masih ada gue disini karena nilai gue juga jelek. Pagi yang indah di hari yang cerah tapi tak selamanya pagi yang cerah membawa sesuatu yang indah.

Pagi ini saya bangun dari tempat tidur seperti biasa,  tapi kali ini gue bangun lebih awal karena mau sahur. Waktu selesai sahur terbesit di pikiran gue “ Kalau nilai gue jelek gimana ya? Bakalan kena sita lagi gak ya?“ gue sedikit gelisah karena setiap nilai gue anjlok yang jadi sasaran pasti HP kalo gak gitu ya PC .

Tapi semua itu gue tepis, “ Ah biarin aja deh, lagian gue udah berusaha tinggal berdoa dan berserah diri aja kan “. Waktu sang surya sudah menyinari dunia, gue bergegas bangun tidur dan kemudian tidur lagi karena gue ngantuk. Pada saat itu terdengar teriakan mak gue “Dis, ibu mau ngambil rapot mu, awas kalao nilai jelek” Sambil gunain nada teriak.

Gue langsung bangkit dari tempat tidur dengan mata masih merah. Gue langsung kluar dari kamar menuju ke kamar mandi, cuci muka lalu nyari ibu gue ternyata dia udah berangkat. Saat itulah jantung berdebar menanti kedatangan surat cinta dari sekolah.

Saat itu jantung gue berdetak sangat cepat, keringat keluar begitu deras hingga rumah gue kebanjiran. Jantung ku berdetak begitu kencang tapi tetap berirama “ B T K T B B T K T B T K “ ya begitulah kurang lebih suaranya.

Jantungku berdetak kencang apakah ini yang namanya CINTA?. Akirnya ibuku pulang dan BOOOM. Nilai gue anjlok, dan saat itu gue cuman bisa meratapi nasip.

Nilai gue anjlok bro “ hah! “. Gue malu pada diri gue sendiri, gue berusaha berfikir positif.

“Tenang dis, nilai sekolah gak bakalan berpengaruh pada kesuksesan lu“ hati gue berkata
Setelah itu otak gue menjawab
“Kalo di sekolah aja lo gak bisa sukses, bagaimana di kehidupan nyata? Kehidupan nyata lebih keras bro”

Dan pada saat itu gue memilih untuk bangkit dari pada menghibur diri. Gue berfikir gak ada gunanya menghibur diri, berpasrah tapi gak ada tindakan juga sama aja bohong. Gue berjanji pada diri gue sendiri gue bakalan jadi yang terbaik di antara semua yang terbaik.

Gue gak mau kalah, meski ini udah semester 2 kelas 2 SMA gue rasa gak ada waktu terlambat untuk bangkit. Yakin gue bisa, gak ada yang gak mungkin.

Di awali  dengan membaca Bismillah dan memulai dengan membersihkan fikiran tentang hentai “PUTUS ASA”.

Mungkin mereka senang karena nilai gue jelek tapi kesenangan kalian adalah awal dari dari keputus asaan kalian, iya kalian yang membenci saya di sekolah dan kalian para serigala berbulu domba. Gue bakalan berusaha mati matian.

Jika orang lain berusaha 2 kali lipat dari biasanya maka saya akan berusaha 10 kali lipat. Jika orang lain berhenti di sebuah titik maka aku akan membuat paragraf baru setelah titik.

Mungkin ini adalah Refolusi besar besar besaran tapi tidak ini masih belum seberapa, ini masih tahap 1 Refolusi pada diriku. Gue baklan bangkit dan berdiri setegak mungkin, dan membuat kalian para serigala berbulu merasa kecewa.

Jadi mulai sekarang dari pada hanya terlontar kata kata manis tapi sedikit aksi nyata, lebih baik tak banyak bicara bertindak seperti mesin.

Saatnya untuk bangkit, buat kalian yang nilainya jelek tetap semangat kawan jangan menyerah begitu saja. Ingatlah masih ada hari esok.

Mungkini ini sedikit unek unek yang ada di pikiran gue dan yang dapat gue sampaikan ke kalian, semoga kalian gak berputus asa begitu saja. Terimakasih banyak kalian udah ngebaca sampai akir dan tanpa kalian gue bukan apa apa, seperti biasa Sekian dan Terimakasih.

18 comments

Woaaah... luar biasaa... semangat selalu ya.. aku jadi ikutan semangat.. :) Orang lain bisa kenapa kita nggak bisa juga... ^^

Reply

Ya begitulah kak :) harus berjuang mati matian agar mencapai sesuatu yang kita ingin kan.

Reply

Bener banget, nggak ada kata terlambat untuk bangkit dan berusaha.

Persis kyk film Zootopia. Di filmnya, si tokoh utama tetap berjuang dan berusaha menjadi seorang polisi walaupun dia dianggap remeh. Tapi dia tetap semangat dan tetap berjuang, dan akhirnya dia sukses^^

Jadi jangan mudah nyerah, tetap semangat. Kalau orang lain bisa, kenapa kita nggak bisa? bener nggak? hehe

Reply

semangat terus.. :)
rajin-rajin belajar ya supaya nilai kamu untuk ke depannya bisa bagus lagi.. :D

Reply

Yo'i, kamu harus bangkit. Kalo ada niatan dan usaha keras buat bangkit, pasti hasilnya nggak mengecewakan kok. Intinya terus berusaha dan berjuang lebih keras dari yang lain. Masalah hasil, biar Tuhan yang menentukannya. #CieBijak #RamadhanEdition

Reply

Ini kamu nulisnya pasti dengan emosi yang meletup letup yah dis, kata gantinya jadi kadang kamu kadang aku hahahaha
Tapi its okey, baguslah kalau nilai jelek bisa jadi tamparan untuk berusaha lebih tekun lagi. Hasil akhir tidak akan berkhianat pada usaha sob. Semangat!

Jafi inget dulu jaman sma, waktu sakit hampir seulan lebih gak sekolah sama sekali, sampai2 mid semeater semua pelajaran ketinggalan, aku udh pasrah kalo nilai sampe anjlok dan parahnya gak naik kelas. Dulu aku berpikir kalo gak naik tinggal pindah sekolah, pasrah sepasrah pasrahnya lah secara sebulan gak nginjek sekolahan. Tapi untunglah semua berlalu degan manis. Keresahanku gak terbukti hehe

Reply

Hari pengambilan rapot memang selalu begitu ya bro, bikin deg-degan. apalagi kalau nilai anjlok pasti nyampe rumah langsung diceramahin seharian kalau aku dulu.

Bagus! nggak usah berlama-lama sama kesedihan. meski nilai anjlok masih ada kesempatan buat bangkit dan membuktikan kalau kamu emang bisa. semoga nanti di semester selanjutnya nilaimu bisa berangsur lebih baik dan bisa menunjukkan kepada mereka kalau kamu memang bisa. semangat!

Reply

Wuaaaa keren banget semangatnya. Emang sih, kita perlu untuk bangkit! Karena duduk mulu meratapi nasib bisa bikin pegel bahkan sakit punggung. So, yuk kita bangkit! Hari esok menanti dengan misterinya. *aih

Btw semangat kamu keren, walaupun nilai anjlok tapi malah terpicu untuk memperbaikinya.

Reply

Eh masih kelas 2 SMA? Wih bahaya itu kalau nilai anjlok. Karena nilai raport yang seharusnya bisa naik tiap tahunnya, berpengaruh juga untuk jalur undangan nanti. Kalau nilainya udah gak stabil, ya tetap optimis aja deh masi bisa ikutan jalur SNMPTN. Kenapa harus snmptn? Karena gue sebagai alumni SMA, yang juga gak lulus jalur undangan, bersaksi bahwa jalur tulis SBMPTN memang keras bro. Keras, susah, dan persaingannya ketat sekali. Lebih ketat dari legging tante-tante

Semoga bisa optimis ya

Reply

Kan kata orang sukses Gagal itu proses yang paling membosankan di dunia. Jadi, kalo lo belum nemuin kebenaran atas nilai lo, mungkin lo harus berkaca ke masa lalu.

Iya, belajar dari pengalaman. Cek kembali nilai apa aja yang membuat lo jadi anjlok gitu. Perhatikan dan ingat kembali sekeras apa lo belajar untuk ngerti materi yang membuat nilai lo terpuruk.

Buat strategi untuk nyiptain seusatu yang gak menyiksa lo. Misal, lo gak bagus di nilai Fisika karena emang lo gak suka. INget, jangan terlalu pikirkan suka atau nggak. Coba mulai kenal dengan cara lo sendiri. ya, mungkin dengan belajar bareng temen dan nanya bagian mana yg kiranya lo gak ngerti.

Nah, harapannya dengan lo berkaca dari pengalaman dan membuat strategi dalam belajar lo, keknya nilai anjlok itu gak akan terjadi. Kecuali lo udah buat 2 hal itu, tapi semuanya gak maksimal. Sama aja. Jadi, bangkitlah kembali dengan inovasi baru tentang pola pikir lo untuk gampang ngerti apa yang lo pelajari.

Reply

kata atlet layangan sih: gagal adalah sukses yang tertunda. Emang ada atlet layangan gitu?

Reply

:D kok tau saya nulisnya sambil membara bara?

Reply

saya tau gan
nilai harus naik terus
tapi gurunya nyebelin :')
tahun lalu ngasih nilai 94
sekarang di jatuhin smpek 84

Reply

makasih mas pencerahannya
sekarang jadi lebih cerah pemikiran ini

Reply

Tetep semangat ya, masih ada kesempatan lagi yang layak dicoba untuk bangkit merubah keadaan yang belum baik ini menjadi lebih baik lagi, good luck.

Reply

problematika anak sma banget ini, tiap abis rapotan selalu deg-degan, padahal udah bisa ngira kalo nilai bakal jelek, tapi pas beneran jelek tetep aja kecewa. tetap semangat~

Reply

Post a Comment