#3Hari awal Ramadhan

Assalamualaikum wr wb. Apa kabar semua, selamat dating di blogs ini. Di pagi yang cerah ini saya akan memposting tentang Berkah Ramadhan yang sudah saya dapatkan hanya dalam waktu tiga hari awal Ramadhan .
https://manjaddawajadaa.files.wordpress.com/2013/06/cropped-img-20130502-wa0004.jpg

Ramadhan adalah bulan yang palin istimewa dari bulan lain lainnya “ Kok bisa? Tau dari mana? ”, Ya tau lah… “ Ah Sotoi nih, coba apa buktinya? Emang berkah apa yang lu dapet dari bulan Ramadhan?” Berkah yang gue dapet? Tentunya berkah yang belum lo rasain.

Gue dapet pencarahan atas semua masalah gue, di mana gue mendapat masalah dari diri gue sendiri. Masalahnya adalah sifat malas, jujur gue malas ngebuat postingan lagi, karena apa? Karena visitor blogs ini gak pernah bisa setabil. Gue berharap kalo postingan gue itu ada yang baca. Cukup kalian ngebaca atau ngunjungin blogs gue, gue udah seneng, apalagi ngomeng post ini bisa kegirangan gue.

Tapi setelah gue memohon ampun dan meminta petunjuk dari sang pencipta di bulan Ramadhan ini. Alhamdulilah gue dapet pencerahan lewat mimpi gays, gila gue seneng banget akirnya doa gue kejawab bahkan baru kali ini doa gue kejawab dengan cepet.

Gue ngalamin putus asa dalam ngebangun blogs ini, gue minta petunjuk dan gue bingung harus gimana lagi untuk nyenengin para pembaca. Akirnya gue dapet sesuatu yang WOW sesuatu yang BOOM.

Kata kata terakir yang gue inget dan masih terngiang ngiang di kepala gue adalah, “Jika kamu ingin sukses, lakukanlah sesuatu melebihi orang lain. Selalu berperasangka baik lah pada Allah dan yakin lah bahwa rencana Allah itu indah, Manjadawajadaa” jujur gue gak tau itu yang ngomong siapa.

Maka kawan, selalu yakinlah rencana Allah itu indah, jangan pernah engkau berfikir kalau Allah gak pernah adil kepadamu. Kemana saja saat kau di panggil Allah lewat adzan? Maka dari itu, beristigfar lah sebanyak mungkin, memohon ampun sebanyak mungkin.

Di bulan Ramadhan ini, adalah kesempatan emas bagi kalian yang ingin bertobat dan mencari amal. Bayangkan kita tidur siang waktu puasa Ramadhan saja itu di ganjar sama seperti kita berzikir, kurang enak gimana coba?

Semua tergantung pada niat dalam hati, kalau kita niat kita bakalan bisa, kalo di mulut bilang niat tapi niatnya gak di amalkan ya percuma.

Kalian semua dalah pemimpin, setidaknya kalian pemimpin dari diri kalian sendiri. Jika kalian ingin sesuatu, memintalah kepada Allah dengan sungguh sungguh mumpung ini bulan yang suci. Insyaallah di kabulin, tapi jangan lupa memohon ampun juga.

Mungkin itu ajasih yang pingin gue bahas. Semoga kalian dapat pencerahan kayak gue amin…...,  makasih udah mau baca ampek akir, tanpa kalian gue bukan apa apa. Terimakasih udah mampir dan baca Catatan Lepas ini, Selamat Ramadhan serta Sekian dan Terimakasih.

10 comments

Wah! Mungkin salah satu jalannya adalah gabung di BE.
Jujur, gue aja masih cupu maen blog, visitor gak stabil. Tapi setelah gue masuk BE, minimal udah ada yang baca dan komen. Ini minimal lah sebagai blogger amatir kayak gue, minimal bisa kasih semangat tempur untuk tetap konsisten. Hehe

Ya, berawal dari niat. Klo niat lo tangguh. Mungkin lo bisa menjadi blogger yang keren kayak pendahulu kita yang udah sukses. Keep spirit bro! Yuk kita buat blogger indonesia makin kece lagi. :)))

Eh iya. Selamat bulan suci ramadan ya... :))))

Reply

selamat datang di keluarga blogger energy ya.. :)
terkadang memang kita berprasangka buruk terhadap Allah..
padahal tanpa kita tahu, Allah punya rencana indah buat masing-masing hambanya.. :)
cuman kita sebagai hambanya yang kurang bersyukur..
Selamat menjalan ibadah puasa ya.. :)
Salam kenal juga..

Reply

Member baru BE ya? Percayalah sama gue, lo ada dikomunitas yang tepat banget untuk mengembangkan potensi menulis yang lo milki. Lo bisa ikutan BEdiskusi, promo postingan setiap hari (asalkan ikut BW juga ya), biar blog lo makin dikenal banyak orang.

Selamat menjalani ibadah puasa bagi yang menjalankannya :)

Reply

Lo emangnya udah ngeblog berapa lama bro? Kok sampe segitunya ngerasa pengen nyerah. Kalo baru 1 tahun gak ada yang baca, gue mah lebih parah.

Nah, sebenarnya kesalahan itu gue lihat dari diri lo sendiri. Males itu gak ada obatnya. Jadi, kalo lo mau punya visitor banyak, tapi males. Sama aja kek lo pengen bisa terbang ke langit pake sayap. Mustahil banget.

Ya, mungkin dengan gabung di BE dan lo bisa konsisten, gue yakin blog lo juga akan berkembang seiring berjalannya waktu.

Makanya, hilangkan dulu malasnya. Inget lagi, tujuan dan niat ngeblog untuk apa? Kalo karena duit. Yakin lo gak bakal awet ngeblognya.

Reply

Konsisten dan berdoa pastinya.

Awal gue gabung di BE itu karena ada yang ngajakin gabung. Sebelum gabung BE gue brutal banget soal komentar di blog orang lain. Tapi komentar sambil nitip link gitu. Nyepamlah jeleknya.

Setelah masuk BE gue jadi lebih menghargai penulis dengan gak bilang "Keren nih ceritanya, kunjungi balik ya." di blog dia. Ya kayak gini nih, kadang gue curhat di komentar. Tapi itulah uniknya BE, kita saling support.

Gak ada senior maupun junior di BE. Jadi jangan malu untuk promote.

Reply

Gue bakalan terus berjuang sampai titik darah penghabisan bro :D

Reply

Amin gan :D gue yakin sama komunitas ini

Reply

Gue tujuan ngeblogs cuma pingin di kenal dan bermanfaat bagi orang lain gan :D Semoga saja gue tetep konsisten, karena konsisten itu susah menurut gue

Reply

makasih bro atas motivasinya, semoga gue bisa berkarya di dunia blogger ini :) Semoga gue gak gampang terpengaruh sama SETAN biar gak males ngeblog

Reply

Post a Comment