Hari Bumi - 22 April

yoooo whats up whats down....akirnya gue bikin artikel lagi yuhuuuuu, lumayan kaget sih ternyata ada pembaca setia di blogs ane di setiap harinya :D dan yang paling mencengangkan lagi dia adalah pembaca setia satu satunya di blogs gue. Terimakasih buat pembaca setia blogs gue :D semoga di lancarkan rejeki dan semua urusannya amin.
Hari Bumi - 22 April

Oke agan agan dan agan wati kali ini saya bakalan menulis artikel tentang hari bumi se Dunia "masak sih? kagak tau juga gue :v"
Ada yang tau hari bumi itu apa ? nih biar di kasih tahu tempe  sama mbah wiki wiki

Hari Bumi

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.
Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).


Gimana agan agan dan agan wati? udah paham maksut hari bumi?Jadi apa langkah kalian untuk merayakan hari bumi?
Jika kalian belum tau apa yang harus kalian lakukan untuk merayakan hari bumi, lakukanlah sesuatu dari yang kecil tapi bermakna. Contohnya : Mematikan lampu jika tidak di perlukan, Mematikan kipas angin atau pun AC dan gantikan AC dengan AC alami yaitu Angin Cendela, Mematikan kran air jika tidak dibutuhkan, dan mematikan barang elektronik yang tidak digunakan hemat listrik coy , SERTA JANGAN BUANGLAH SAMPAH SEMBARANGAN CUY. Kalo ane sih udah ane lakuin setiap hari :D soalnya kalo di rumah kalo gak matiin lampu kamar waktu siang hari bisa kena lemparan panah sapu dari Emak :v

Oke terimakasih buat kalian yang udah mampir dan menyempatkan membaca artikel di blogs sederhana ini, semoga kalian dapat bermanfaat amin. Ane mau Go To Home dulu soalnya ini mau hujan dan ane masih di sekolah, oiya artikel di blogs ini insyaallah akan saya update setiap seminggu minimal 1 kali , jadi jangan bosen bosen nongkrong disini.

15 comments

yang paling penting jangan buang sampah sembarangan

Reply

Jangan lupa berhemat gan :D

Reply

Jangan mantan doang di buang :D
sampah juga harus di buang ke tempatnya

Reply

Baru tau kalo ada hari bumi, hihihi

Reply

ooo....jd skg hr bumi y?
br tahu
mksh infonya kang

Reply

hihi, semoga bumi ini dapat manusia jaga...

Reply

iyaaa betul,semua google termasuk malaysia,filipina,indonesia merayakan hari bumi kwkwkw

Reply

Kenapa kok harus tgl 22 maret gan ?

Reply

Selamat hari bumi :D mari jaga bumi ini jangan buat kerusakan di bumi ini, bagaimanapun bumi ini adalah tempat tinggal kita. Kita wajib menjaganya :D

Reply

Mari kita cintai bumi kita sendiri ini agar tetap nyaman dan tentram :D kalo bukan kita siapa lagi.. betul gak gan admin :D

Reply

Post a Comment