Anak Kota Vs Anak Desa

Gue kadang kadang bingung gimana sih pemikiran anak kota dan gimana sih hidup di kota, sedangkan gue sendiri adalah anak desa. Anak kota yang slalu tampil keren dan bergaya sedangkan anak desa yang slalu tampil dengan gaya kaku, gue kadang pingin jadi kayak anak kota. Kalo gitu mari kita lihat perbedaan mereka.
http://dhan-image.mobie.in/Photos/1/d/h/aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMzM2MjI5MTU2X2NpaFJ3TUw1LmpwZw3D3D.jpg?c=1427097893
1.Pemikiran
    Pemikiran Orang Desa lebih maju daripada orang kota  "ah masak? enggk juga kliatannya" iya , anak desa lebih suka berfikir keras dan lebih suka memecahkan masalah yang mereka hadapi sendiri. Sedangkan anak kota cenderung kurang mandiri jadi mereka lebih suka mengambil jalan pintas .

2.Cara Bicara
     Cara berbicara orang kota lebih gaul dan bahasa indonesia mereka lebih lancar "kok bisa gitu?" iya lah , mereka dari kecil cenderung sering di ajak berbicara dengan bahasa indonesia. Kalau anak desa cara berbicara mereka masih agak tercampur sama bahasa daerah, atau orang jawa bilang masih medok.

3.Penampilan
       Yap......cara penampilan orang kota lebih santai tapi tetep cocok dalam setiap kondisi. Sedangkan orang kota lebih kaku, kalo gak percaya cari tau aja sendiri.

4.Pergaulan
       Kalo bicara masalah pergaulan sebenarnya tergantung masing masing individu, tapi kebanyakan pergaulan yang salah itu pergaulan yang ada di kota, sex bebas , narkoba ,dll. Gue punya temen anak kota tapi dia bener bener nakal. Sedangkan kalo anak desa mereka lebih ramah lebih bersahabat lah, jarang ada kriminalitas di desa yang di lakuin oleh ABG.

5.Kesuksesan
       Sudah pasti oarng desa yang paling sukses, gak percaya? buktinya di seluruh indonesia selalu ada pulang KAMPUNG. Cek aja di Ibukota setiap lebaran selalu sepi dan selalu kagak mancet, benerkan? itu berarti kebanyakan orang Jakarta itu orang kampung atau orang desa, bos di jakarta yang memiliki gedung pencakar aja setiap lebaran pulang kampung.

Pesan yang ingin penulis sampaikan adalah, setiap sesuatu punya negatif dan positif jadi jangn lihat sesuatu dari satu sisi doang ~Disca7x.
Oke sekian dulu artikel saya, maaf kalo artikelnya absurd dan tulisannya berantakan. Jangan lupa komen dang begikan ke teman teman kalian.

3 comments

ane masih campur masih dengan bhsa daerah

Reply

lebih enak jadi anak desa hehe

Reply

Post a Comment